Select Menu

Travel

Performance

Cute

My Place

Slider

Racing

Videos

» » BM (broadcast messenger) : Casing Pelindung Merusak BlackBerry
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Casing Pelindung Merusak BlackBerry

9% kerusakan BlackBerry disebabkan karena penggunaan pelindung casing.
Hasil penelitian lab RIM Canada telah membuktikan bahwa mayoritas kerusakan BlackBerry diakibatkan karena penggunanya memasang pelindung seperti silicon, hard case dan sejenisnya yang justru menyebabkan panas di dalam BB dan berakibat merusak komponen elektronik yang terdapat di dalam BB tersebut.

Hal ini makin diperparah jika pengguna mencharge BB dengan kondisi pelindung casing terpasang, karena baterai yang dicharge menghasilkan panas yang bila terhambat pelepasannya akan merusak board komponen elektronik di dalamnya.

Komponen yang mulai rusak akan menyebabkan berbagai gejala seperti menurunnya kinerja (lemot) karena "Memory Leak" akibat chip memory yang mulai rusak karena kepanasan. Gejala "Hang" seperti jam pasir yang mengharuskan untuk merestart BB juga mengindikasikan jalur board komponen yang mulai rusak akibat panas.

BB seharusnya tidak membutuhkan reset atau mencabut baterai secara berkala, bila sampai harus melakukan itu berarti komponennya mulai rusak akibat penggunaan pelindung casing.

Ketika diwawancarai, manajer teknis RIM, Timothy Arthur, mengatakan bahwa penggunaan pelindung case sebenarnya menyalahi aturan, karena kalau memang BB memerlukan itu, dari pabriknya pasti sudah disertakan dalam box penjualannya.

Timothy menambahkan juga bahwa selain pelindung case silicon dan hard case, leather case dengan kancing bermagnet juga merupakan "Pembunuh" BB. Radiasi medan magnet pada kancing leather case sekalipun kecil, dapat membuat komponen elektronik didalamnya harus bekerja extra 20x lebih keras untuk menembus medan magnet. BB yang ditempatkan di leather case dengan kancing bermagnet akan mengalami "Penuaan Dini" dan mati total sebelum waktunya.

About Kumpulan Cara, Tips dan Trik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply