Select Menu

Travel

Performance

Cute

My Place

Slider

Racing

Videos

» » Tips Blogger ; Cara Memilih Topic Blog untuk Blogger Pemula
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Cara Memilih Topic Blog untuk Blogger Pemula - Jika anda blogger pemula, pekerjaan membangun sebuah blog baru sering membuat kita berada dipersimpangan jalan, kita mau kemana? Langkah awal ini sangat menentukan perjalanan blog kita dikemudian hari.

Coba baca apa yang dikatakan salah seorang blogger top dunia:
Probably the best place to start thinking about what your blog should be about is to consider what YOU are about. (Said : Darren Rowse)
Kalau anda mengunjungi blog-blog yang ada di internet, disitu anda bisa lihat ada blog yang berisi beragam bidang thema dan juga ada blog yang berisi hanya satu bidang thema tertentu (niche blog). Nah...inilah yang saya maksudkan diatas bahwa kita berada dipersimpangan jalan harus memilih yang mana?

Satu blog untuk semua topic atau satu topic untuk satu blog?
Setelah anda memutuskan pilihan diatas, liku jalan berikutnya adalah yang terberat dan tersulit dilakukan oleh seorang blogger pemula (termasuk saya sendiri mengalaminya) yaitu:

"topic atau konten apa yang akan saya tulis?"

Yang ini saya sebut dengan istilah sebagai "topic perawan", ha.ha..ha..!

Saya pinjam sebuah kalimat yang saya kutip dari seorang blogger kelas dunia untuk menjelaskan bagaimana memilih sebuah topic perawan.
Probably the best place to start thinking about what your blog should be about is to consider what YOU are about.
Kalimat diatas menjelaskan kepada kita untuk kenali siapa diri kita, kira-kira begini :

Saya ini siapa? Saya paling tahu apa? Apa kesukaan saya?

Nah, memulai sesuatu yang kita paling tahu dan atau kita kuasai adalah yang memulai blogging terbaik, dan yang pasti kita mempunyai kepercayaan diri untuk menuliskan apa yang ada dalam benak kita dalam bentuk artikel untuk blog kita.

Bagaimana mungkin kalau seorang penjual mbak mie bisa menulis artikel pertama (artikel perawan) tentang artikel hotel? Mustahil bukan? Tapi saya percaya suatu saat anda pasti bisa ngeblog tentang misalnya sanjata nuklir, tapi mulailah dulu dengan yang anda paling tahu, anggap saja ini sebagai pelaris dagangan kita.

Katakan dalam diri anda : "Saya bisa................!!!!!"

Ada ribuan, bahkan mungkin jutaan situs atau blog yang menulis topic seperti ini, tapi seperti saya katakan bahwa jadilah diri anda sendiri apa adanya, tulislah sesuai style anda sendiri, dan inilah style menulis saya.

Ide topic bisa berasal dari berbagai sumber misalnya dari TV, Majalah, Pengalaman Pribadi, Tentang Teman Anda atau artikel lama tapi anda tulis kembali dengan gaya bahasa anda sendiri, saya percaya anda pasti bisa.

About Kumpulan Cara, Tips dan Trik

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply